Jumat, 03 Maret 2017

Apakah Asam Urat Berbahaya

Apakah Asam Urat Berbahaya ?

Apakah Asam Urat Berbahaya - Anda yang sedang mencari jawaban mengenai pertanyaan tersebut tidak perlu khawatir karena kami disini akan memberikan jawaban tentang pertanyaan "apakah asam urat berbahaya?" selengkapnya simak penjelasan di bawah ini !!

Apakah Asam Urat Berbahaya - Sebagian orang menganggap penyakit asam urat merupakan penyakit ringan yang mudah disembuhkan, pernyataan tersebut adalah salah.

Penyakit asam urat yang terus dibiarkan dan tidak segera di obati akan menimbulkan kondisi yang berbahaya bagi kesehatan tubuh lainnya.

Apakah Asam Urat Berbahaya

Dan mengenai pertanyaan "apakah asam urat berbahaya?" jawabannya ialah iya, penyakit asam urat berbahaya.

Gejala awal penyakit asam urat ini ialah rasa nyeri yang akan hilang dengan sendirinya. Sehingga banyak beranggapan penyakit ini tidak perlu untuk di obati.

Akan tetapi menurut ahli medis, penyakit asam urat akan berakibat buruk bagi kesehatan tubuh jika tidak ditangani dengan cepat.

Penyakit asam urat sangat berbahaya, karena akan menimbulkan berbagai kondisi kesehatan lainnya.

Dan bahaya yang ditimbulkan dari penyakit asam urat ialah :


1. Adanya tophi

Asam urat yang tidak segera di atasi akan mengakibatkan penumpukan kristal asam urat di bawah kulit hingga akhirnya membentuk benjolan berwarna putih atau kuning.

Tophi biasanya tidak menyebabkan nyeri. Tetapi jika serangan asam urat datang, tophi bisa meradang sehingga menjadi bengkak dan sakit.

2. Menyebabkan kerusakan sendi

Serangan asam urat yang berlangsung lama akan mengakibatkan kerusakan jaringan sendi. Sehingga bahaya yang ditimbulkan ialah akan membuat sendi menjadi bengkok dan tidak dapat bergerak dengan semestinya.

Untuk mengatasi kondisi tersebut, tindakan operasi merupakan jalan terbaik.

3. Aktivitas jadi terhambat

Mempunyai keluhan asam urat akan mengakibatkan aktivitas sehari-hari menjadi terlambat. Pasalnya, rasa sakit yang berlebihan akan membuat si penderita sulit untuk menggerakan bagian persendiaan yang terkena asam urat.

4. Penyakit Ginjal

Asam urat yang yang berlansung lama akan mengakibatkan kondisi ginjal menjadi terganggu dan pada akhirnya menimbulkan kondisi gagal ginjal.

Karena asam urat yang tinggi akan membentuk kristal-kristal yang dapat menghambat kerja ginjal.
Apakah Asam Urat Berbahaya
5. Adanya penyakit batu ginjal

Tidak hanya mengalami penyakit gagal ginjal, bahaya yang ditimbulkan dari penyakit asam urat ini akan menyebabkan munculnya penyakit batu ginjal.

Asam urat yang menumpuk di ginjal dapat menyebabkan pembentukan batu di ginjal. Dan kondisi tersebut sangat menyakitkan.

6. Timbulnya penyakit jantung koroner

Asam urat atau Hiperurisemia memiliki hubungan yang erat dengan jenis penyakit jantung koroner. 

Kondisi tersebut memiliki suatu sindrom yang mengakibatkan adanya kelainan pada bagian insulin, dimana dapat meningkatkan kadar insulin di dalam darah dan menyebabkan hipertensi (darah tinggi) yang pada akhirnya akan memicu terjadi gejala penyakit jantung koroner.

7. Asidosis Metabolik

Kondisi dimana ginjal sulit untuk melakukan pembuangan kandungan asam urat dalam tubuh, sehingga pada akhirnya asam urat tersebut akan mengkristal dan menempel pada persendian tubuh.

Asidosis metabolik akan meningkatkan frekuensi dari pengambilan nafas, sehingga mengakibatkan kondisi berupa : nafas menjadi tersengal-sengal, pusing, lemas atau hilangnya kesadaran dan dapat mengakibatkan kematian.

8. Kecacatan

Serangan asam urat yang berupa rasa sakit akan membuat penderita sulit untuk berjalan atau sulit untuk melakukan aktivitas lainnya. Sehingga akan menyebabkan kerusakan sendi dan cacat permanen.

9. Emosi dan psikologi

Bahaya yang ditimbulkan dari kondisi asam urat seperti kurang tidur, kesulitan untuk melakukan pekerjaan sehari-hari, hingga cacat permanen pada sejatinya akan mengakibatkan kelelahan, stres, perubahan suasana hati, atau depresi pada penderitanya.

Tidak hanya itu, bahaya asam urat juga dapat mengakibatkan penyakit katarak, sindrom mata kering, atau pengkristalan asam urat di dalam paru-paru. 

Jika Anda mempunyai keluhan penyakit asam urat, segera lakukan pengobatan agar penyakit lain tidak bermunculan.

Untuk mengurangi kadar asam urat yang tinggi dalam tubuh Anda harus menerapkan pola hidup sehat seperti :

  • Minum air putih yang banyak
  • Konsumsi makanan yang mengandung potasium tinggi seperti : pisang, yoghurt dan kentang.
  • Menghindari konsumsi makanan yang dapat memicu asam urat menjadi tinggi, seperti : jeroan, melinjo, kedelai, seafood, coklat, kafein, dll.
  • Mengkonsumsi obat-obatan untuk mengurangi rasa sakit
Rekomendasi

Bagi Anda yang mempunyai keluhan asam urat yang sulit untuk di atasi kami merekomendasikan untuk Anda agar mencoba melakukan pengobatan dengan menggunakan Jelly Gamat QnC.

Obat herbal yang berbahan dasar gamat emas ini mampu mengatasi berbagai keluhan penyakit termasuk keluhan asam urat. 

Baca Selengkapnya : Obat Asam Urat Pada Kaki

Demikian informasi mengenai "apakah asam urat berbahaya" semoga dengan adanya informasi ini dapat menjawab pertanyaan yang selama ini Anda pikirkan.

Terima kasih telah menyimak artikel sederhana kami, semoga selalu di berikan kesehatan 😊


Apakah Asam Urat Berbahaya

0 komentar:

Poskan Komentar